Legislator PKB Ini Gelar Reses di 2 Titik

Legislator PKB Ini Gelar Reses di 2 Titik

Humas DPRD Sinjai, 02 April 2019. Untuk menyerap aspirasi masyarakat Sinjai, anggota DPRD Kabupaten Sinjai kembali menggelar Reses masa sidang II

H. Bahar Gelar Reses di Dapil III
Wakil Ketua II DPRD Sinjai Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Reses di Dapilnya
Sambangi Lammatti Riawang Bulupoddo, Evi Harviani Serap Aspirasi Warga Melalui Reses

Humas DPRD
Sinjai, 02 April 2019.

Untuk menyerap aspirasi masyarakat Sinjai, anggota DPRD Kabupaten Sinjai kembali menggelar Reses masa sidang II tahun 2019 sesuai daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Reses yang mulai digelar 1- 4 April 2019, membuat para anggota DPRD turun ke daerah pemilihan untuk memperoleh masukan dari warga setempat.

Hal itu juga dilakukan oleh Anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dihalaman rumah warga di pulau Kanalo I, Kecamatan Pulau Sembilan, kabupaten Sinjai, Selasa (2/4/2019)

Anggota DPRD Kabupaten Sinjai dari PKB, Evi Harviani, mengatakan maksud dan tujuan dengan dilaksanakannya kegiatan reses adalah untuk memperoleh masukan-masukan serta untuk menyerap dan atau menjaring aspirasi warga.

“ Dari aspirasi tersebut, diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Menurutnya, ada beberapa hasil suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun ataupun pokok pikiran di pulau Kanalo I dari Reses tersebut.

” Masyarakat meminta agar mendapatkan bantuan Infrastruktur berupa Rehabilitas masjid, bantuan listrik, sarana air bersih, bantuan sampan dan tambahan insentif pengurus masjid,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, pokok-pokok ini akan pikiran dibawa sebagai hasil reses dan di paripurnakan, dengan hasil reses anggota dewan lainnya sebelum diserahkan ke pemerintah daerah.

” Inshaa Allah akan dibantu diusahakan dan dibicarakan dengan SKPD terkait. Karna program pemerintah itu memang ditujukan untuk masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya dihari pertama, Legislator PKB ini juga melakukan Reses di Desa BulubTellue Kecamatan Buluppoddo. Disana, Evi Harviani menerima aspirasi masyarakat terkait sarana dan prasarana lampu jalan.

Komentar Facebook