Komisi III Rapat kerjakan persoalan sampah

Komisi III Rapat kerjakan persoalan sampah

HUMAS_DPRD,Sinjai, 14/08/2017. Bertempat di ruang rapat DPRD Sinjai, Komisi III DPRD Sinjai, melaksanakan rapat kerja bersama instansi instansi terkai

Sekretaris DPRD Sinjai Hadiri Monitoring dan Evaluasi Pertanggungjawaban Bulan April Tahun 2018
Ketua DPRD Sinjai Hadiri Hari Jadi Belopa Kabupaten Luwu ke-12
Pejabat DPRD Sinjai Ikuti Sosialisasi E-LHKPN Di Ruang Pola Kantor Bupati.

HUMAS_DPRD,Sinjai, 14/08/2017. Bertempat di ruang rapat DPRD Sinjai, Komisi III DPRD Sinjai, melaksanakan rapat kerja bersama instansi instansi terkait, seperti, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas LHK, Manajer PLN Rayon Sinjai, Camat Sinjai Utara,Camat Sinjai Selatan, Lurah Lappa, dan Kepala Lingkungan Talibunging Kelurahan Lappa, dalam rangka menindaklanjuti berbagai aspirasi masyarakat yang masuk ke pihak DPRD Sinjai.

Pada rapat kerja yang di pimpin langsung oleh H. Bahar selaku ketua Komisi III ini, membahas 3 aspirasi masyarakat Kelurahan Lappa dan Kecamatan Sinjai Selatan, yakni Lambatnya penanganan masalah sampah khususnya di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai utara dan Kecamatan Sinjai Selatan, Adanya pembayaran jasa pengangkutan sampah yang di ikutkan dalam tagihan listrik, dan terkait kondisi Jalan Halim Perdana Kusuma (poros Pelabuhan Larea rea) , yang berpotensi menyebabkan kecelakan yang kemudian dibahas satu persatu dengan mendengarkan keterangan dari berbagai OPD dan pihak-pihak yang terkait.

H. Bahar bersama Anggota Komisi III dan seluruh peserta rapat, menyimpulkan bahwa untuk persoalan sampah ini, membutuhkan komunikasi persuasif kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait lainya, dalam upaya menentukan bentuk penyelesaian persoalan sampah ini, dan juga penerapan beberapa kebijakan yang dapat dilaksanakan segera, seperti penjadwalan pengambilan sampah, dan melaksanakan kerja sama antar instansi dan pihak pihak tertentu sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam mengatasi persoalan sampah ini.

Seperti yang terjadi di Kelurahan Lappa, adanya ketidakpastian tentang siapa yang akan bertanggung jawab atas sampah rumah tangga yang berasal dari perumahan baru yang terbangun di Kelurahan Lappa yakni Bumi Lappa Mas, sehingga Oleh Komisi III DPRD Sinjai, diminta kepada pemerintah Kecamatan dan Kelurahan agar dapat melakukan kerja sama dengan pihak pengembang dalam rangka menyelesaikan persoalan ini.

Komentar Facebook

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0