Komisi 1 DPRD Sinjai Adakan Rapat Terkait Dana Desa Era Baru Tellulimpoe

Komisi 1 DPRD Sinjai Adakan Rapat Terkait Dana Desa Era Baru Tellulimpoe

Humas DPRD Sinjai Jum'at 10 Mei 2019. Komisi I DPRD Sinjai melakukan rapat dan menindaklanjuti penyampaian aspirasi dari perwakilan masyarakat Des

Ketua DPRD Harap Ketua PN Sinjai Amanah Dengan Jabatan Barunya
Wakil Ketua I DPRD Hadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 Tahun 2018
Ketua DPRD Sinjai Apresiasi MRSF Polres Sinjai

Humas DPRD Sinjai
Jum’at 10 Mei 2019.

Komisi I DPRD Sinjai melakukan rapat dan menindaklanjuti penyampaian aspirasi dari perwakilan masyarakat Desa Era Baru yang bertempat di Ruang Rapat DPRD Sinjai, Jum’at (10/5/19).

Rapat ini membahas terkait dugaan Penyalahgunaan dana Desa di Desa Era Baru, Pengelolaan Dana Bumdes Desa Era Baru yang diduga tidak transparan, Pengangkatan Kepala Dusun yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta Pembangungan tanggul dan rabat beton di Desa Era Baru yang Bermasalah.

Ketua Komisi I A. Sabir yang memimpin rapat ini mengatakan bahwa tujuan rapat ini untuk menjembatani pihak aspirasi dengan perangkat desa sehingga tidak ada terjadi kesalahpahaman.

Kepala Desa Era Baru Baharuddin, mengungkapkan terkait perangkat Desa menurutnya pada waktu itu belum ada peraturan baru sehingga Kepala Dusunnya diganti dan mengangkat Kepala Dusun baru, kemudian terkait tanggul yang roboh pihaknya mengaku sudah di laporkan ke pihak BPBD.

Anggota Komisi I Tajuddin mengungkapkan bahwa semua pekerjaan seharusnya transparan agar tidak ada kecurigaan dari masyarakat serta Dananya harus jelas.

Sementara itu Asisten I Mukhlis Isma, mengatakan permasalahan ini membutuhkan kajian-kajian lebih lanjut menurutnya, pihak DPRD harus turun ke lapangan untuk melihat sendiri bagaimana pekerjaan yang terjadi di lapangan sehingga kita bisa mengambil kesimpulan.

” Kelanjutan dari permasalahan ini DPRD harus turun ke lapangan dan tentunya didampingi oleh eksekutif, kita harus melihat kondisi nyata di lapangan ” jelasnya.

Ketua Komisi I A. Sabir menarik kesimpulan dari rapat ini adalah Komisi I siap melakukan kunjungan ke lapangan terkait banyaknya permaslahan yang terjadi di Desa Era Baru.

” Kalau memang ada indikasi unsur pidana inspektorat harus mengambil tindakan dalam permasalahan ini ” tutup A. Sabir dalam rapat ini.

Turut hadir dalam rapat ini Anggota Komisi I Hj. Kusmawati, Zahra Usman, Tajuddin, Takdir, Saleng, Asisten 1 Mukhlis Isma, Kadis PMD A. Zainal Arifin, Kepala Desa Era Baru Baharuddin, Camat Tellulimpoe H. Abd Rahman, Bendahara Bumdes Sahabuddin serta tamu undangan lainnya.

Nitha

Komentar Facebook