Komisi 1 DPRD Kabupaten Sinjai konsultasi ke Kementerian Pemuda  dan Olah Raga RI, terkait pelaksanaan program kegiatan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sinjai yang baru terbentuk.

Komisi 1 DPRD Kabupaten Sinjai konsultasi ke Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI, terkait pelaksanaan program kegiatan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sinjai yang baru terbentuk.

Jakarta. Komisi I DPRD Kabupaten Sinjai bersama Dinas Pemuda dan Olah Raga, melakukan konsultasi ke Kementerian Pemuda dan Olah Raga di Jakarta terkai

Hadiri Upacara Peringatan HAB ke -73, Musawwir: Peran Kemenag Besar di Tahun 2019
H. Darwis laksanakan Reses Masa Sidang II
DPRD Sinjai terima aspirasi masyarakat Bulukamase

Jakarta. Komisi I DPRD Kabupaten Sinjai bersama Dinas Pemuda dan Olah Raga, melakukan konsultasi ke Kementerian Pemuda dan Olah Raga di Jakarta terkait Pelaksanaan Program kegiatan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sinjai yang baru terbentuk tahun 2017 (20/02/2017), Dinas Pemuda dan Olah Raga ini sebelumnya merupakan salah satu Sub bidang pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sinjai.

Ketua Komisi I DPRD Sinjai Muzawwir,S.Pd,M.Pd mengatakan pihaknya bersama Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sinjai melakukan konsultasi di Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI, terkait program Kerja Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sinjai, dengan adanya perubahan PP 18 tahun 2016 tentang Kelembagaan Organanisasi Perangkat Daerah, sehingga konsultasi ini dilakukan untuk mengenalkan kepada Pemerintah Pusat bahwa di Kabupaten Sinjai telah berdiri sendiri Dinas Pemuda dan Olah Raga, serta berharap kedepan diberikan bantuan dari Pemerintah Pusat dalam hal sarana dan prasarana Olah Raga yang masih minim,sehingga dibutuhkan kerja sama Pemerintah Pusat untuk mendukung kelancaran kegiatan Olah Raga di Kabupaten Sinjai.

“Kehadiran kami disini berdasarkan rekomendasi dari Pemerintah Propinsi, dengan adanya perubahan PP 18 tahun 2016 tentang Kelembagaan Organanisasi Perangkat Daerah, di Sinjai telah dibentuk Dinas Pemuda dan Olah Raga, kedatangan kami untuk mengenalkan bahwa di Sinjai telah berdiri Dinas Pemuda dan Olah Raga, dan berharap kedepan ada bantuan dari Pemerintah terkait beberapa olah raga prestasi di Sinjai yang sangat membutuhkan fasilitas olah raga, sehingga dukungan dan bantuan Pemerintah Pusat sangat diharapkan.”

Rita Suprianto,S.Sos,MM, Kepala Bagian Perencanaan Sumber Daya Manusia Aparatur dan Arsip kemenpora menerima secara resmi Konsultasi Anggota DPRD Kabupaten Sinjai, mengatakan terkait olah raga prestasi,kami terus berusaha meningkatkan anggaran olah raga untuk tiap daerah dari 34 Propinsi, dan kurang lebih 504 Kabupaten Kota. Masih menurut Suprianto, pihaknya sudah beberapa kali mengawal anggaran di Bappenas, jika ingin berpestasi didaerah harus diberikan penguatan dalam hal anggaran. Tentang peningkatan olah raga prestasi pembinaan club-club di Kabupaten Kota sangat perlu dimaksimalkan. Di tingkat nasional program Pemerintah ada yang disebut Indonesia Pas, dengan alokasi anggaran 500 Milyar, dengan dana tersebut mereka sulit mencari bibit atlit, dan hal itu tidak akan tercukupi jika pengembangan club dikabupaten kota tidak tersentuh, sehingga menjadi pekerjaan Kementerian Pemuda dan Olah Raga bersama Pemerintah Daerah untuk mendukung program Pemerintah tersebut, namun kembali lagi pada anggaran yang sangat terbatas, sehingga kami akan memberikan bantuan dengan selektif, dalam arti kata, dalam pemberian bantuan apabila ada dana sharing dari Kabupaten Kota atau penyelenggara, Karna walaupun dana terbatas kami berharap hasil akan maksimal.

Dalam Konsultasi tersebut diterima langsung oleh Deputi 4 Bidang Peningkatan dan Prestasi Olah Raga, Kepala Bagian Perencanaan Sumber Daya Manusia Aparatur dan Arsip, Rita Suprianto,S.Sos,MM, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Olah raga Prestasi, Anang Kosim,S.T,MM, dan Kepala Bidang Prestasi Olah Raga, Dadi Surjadi,S.Pd,M.Si.

Komentar Facebook

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0