Ketua DPRD Sinjai Hadiri Rakor Pimpinan Daerah Dalam Rangka Penyelenggaraan PTSP Prima Tahun 2018

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Rakor Pimpinan Daerah Dalam Rangka Penyelenggaraan PTSP Prima Tahun 2018

Humas DPRD Sinjai Senin, 22 Oktober 2018. Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan daerah dalam rangka

Rapat paripurna penyerahan Ranperda tahun 2017
Rapat dengar pendapat Komisi III bersama tiga OPD
Wakil Ketua II DPRD Sinjai: Anggota Dewan Adalah Penghubung Antara Masyarakat dan Pemerintah

Humas DPRD Sinjai

Senin, 22 Oktober 2018.

Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan daerah dalam rangka penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Prima di daerah tahun 2018 di Ball Room Macora Hotel Rinra Makassar, Senin, (22/10/2018).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari di mulai tanggal 21 – 23 Oktober 2018 ini, dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa. SH. LLM, Sekretaris Daerah Drs. Akbar. M.Si dan Kepala Dinas DPM PTSP Sinjai A. Adeha Syamsuri. S.Ip.M.Si.

Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, saat membuka Rakor ini menyampaikan, tahun ini merupakan tahun pertama dalam politik dan pemerintahan antara kehidupan porporasi dan pemerintahan, porporasi bukan berarti yang terbaik tapi kata Adi Sudirman tidak ada salahnya pemerintahan mengikut di porporasi.

Selain menyampaiakn terkait pemerintahan ia juga menympaikan terkait sisitem kepemerintahan yang berjalan sekarang ini, ada beberapa hal yang menurutnya penting yaitu, pemerintahan diatur oleh UU yang sangat ketat harus ada aturan yang memverivikasi dan aturan itu dibuat menjadi sesimpel mungkin.

” Mudah-mudhan kedepannya ada satuan tugas untuk semua kepemerintahan baik di provinsi maupun di kabupaten/kota, dengan sisitem ini harus ada segitiga yaitu auditor independen, inspektorat, dan penindakan” jelasnya.

Rakorda ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan MOU antara Pemerintah Daerah dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama.

Turut hadir Wakil Ketua KPK, Ketua Ombusman, Staff Ahli Kemendagri, Pejabat Daerah Lingkup Pemprov, serta Pimoinan BUMD/BUMN.

Komentar Facebook