Ketua DPRD Sinjai Hadiri Peresmian Penggunaan Jembatan Gantung Banoa Desa Sukamaju Tellulimpoe

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Peresmian Penggunaan Jembatan Gantung Banoa Desa Sukamaju Tellulimpoe

Humas DPRD Sinjai. Rabu, 13 Juni 2018. Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar mendampingi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar mer

Ketua DPRD Sholat Ied di Lapangan Sinjai Bersatu
Pimpinan DPRD Bersama Pejabat Pemkab Sinjai Ikuti Sosialisasi Permendagri Nomor 38 Tahun 2018
Ketua DPRD Sinjai Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018

Humas DPRD Sinjai.

Rabu, 13 Juni 2018.

Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar mendampingi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar meresmikan penggunaan Jembatan Gantung Sungai Kambuno di Dusun Banoa Desa Sukamaju Kecamatan Tellulimpoe, Rabu (13/06/18).

Plt bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kodim dan Vertical Rescue Indonesia (VRI) dalam kontruksi pembangunan jembatan gantung ini.

Menurutnya, jembatan gantung ini menjadi salah satu sarana transportasi penting bagi warga Banoa Desa Sukamaju Kecamatan Tellulimpoe.

Olehnya itu, Dia berharap agar masyarakat di wilayah ini dapat memanfaatkan jembatan dan memeliharanya agar jembatan gantung tersebut penggunannya dapat dipakai dalam waktu yang panjang.

“Kami berharap jembatan ini bukan hanya untuk melintasi sungai saja, tapi diharapkan dapat menjadi akses penting untuk mengangkut hasil bumi masyarakat,” ungkapnya.

Foto Ketua DPRD Sinjai bersama Kapolres Sinjai saat melintas diatas jembatan gantung Banoa.

Sebelumnya Dandim 1424, Letkol Inf. Oo Sahrojat juga dalam sambutannya mengungkapkan pembangunan jembatan gantung ini dikerjakan dalam waktu singkat, yakni 4 hari dengan memiliki panjang 35 Meter, tinggi 4 Meter dan panjang Seling 50 Meter dengan menggunakan kontruksi alam tanpa pengecoran sama sekali.

Dandim juga menyampaikan pembangunan jembatan gantung ini juga berkat dukungan masyarakat Banoa yang tulus dan ikhlas membantu siang dan malam.

“Ini merupakan jembatan pertama yang dibangun VRI Bandung, dan menjadi yang ke 55 di seluruh Indonesia. Jembatan ini juga dapat digunakan dalam kurun waktu yang cukup lama jika dirawat,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Komandan VRI Bandung, Kang Tedy Ixdiana, para Kepala Perangkat Daerah, Kabag, serta mastarakat setempat.

Peresmian Jembatan Gantung ini Diakhiri dengan penanaman pohon kelapa yang dilakukan Plt Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrojat, serta Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah. (Nitha/Arman)

Komentar Facebook