Ketua DPRD Sinjai Hadiri Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah se- Sulsel

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah se- Sulsel

Humas DPRD SinjaiKamis, 21 Maret 2019. Ketua DPRD Abd Haris Umar menghadiri Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Se- Provinsi Sulawesi Se

Hadiri Pembukaan Liga Sinjai, Ini Kata Ketua DPRD
Pimpinan DPRD Hadiri Lepas Sambut Ketua PN Sinjai
Sinjai Raih Penghargan Pembangunan Daerah Kategori Inovasi, Ketua DPRD: Kita Patut Berbangga

Humas DPRD Sinjai
Kamis, 21 Maret 2019.

Ketua DPRD Abd Haris Umar menghadiri Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Se- Provinsi Sulawesi Selatan yang Berlangsung di Aula Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulsel, Kamis (21/03/2019).

Kegiatan ini di hadiri Bupati Sinjai A. Seto Ghadista Asapa, Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong, Sekretaris DPRD Lukman Mannan, Kepala Bappeda A. Ilhan Abubakar, Plt Inspektur Inspektorat Irwan Suaib, Kepala BPKAD Hj. Ratnawati Arif serta Kabag lingkup setdakab sinjai.

Perwakilan BPK Sulawesi Selatan Wahyu Priyono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kepala Daerah masing-masing karena kepala daerah berupaya sangat keras sehingga dapat terselesaikan dengan tepat waktu.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tanggungjawab BPK adalah menyatakan opini atas laporan keuangan yang kepala daerah serahkan berdasarkan pemeriksaan BPK.

” Mohon kepala daerah agar bisa mendorong seluruh pelaksana atau pengguna anggaran untuk koperatif bisa sama-sama mendukung dan memberikan dukungan ke pemeriksa BPK sehingga pemeriksaan bisa berjalan dengan baik karena tanpa dorongan dari bapak ibu pemeriksaan ini tidak akan berjalan dengan baik ” harapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar berharap laporan keuangan yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai kembali memenuhi indikator penilaian berdasarkan standar akuntansi Pemerintah.

” Kita semua berharap penghargaan pelaporan keuangan kembali diganjar penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) seperti 2 tahun berturut-turut sebelumnya ” harapnya. (Nitha)

Komentar Facebook