Sinjai Raih WTP yang Ketiga Kalinya, Ketua DPRD Bilang Ini

Sinjai Raih WTP yang Ketiga Kalinya, Ketua DPRD Bilang Ini

Humas DPRD SinjaiSenin, 20 Mei 2019. Ketua DPRD Sinjai kedua dari kiri (Doc/Adit) Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar, hadiri penyerahan laporan

Ketua DPRD Sinjai Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Sinjai Tengah
Ketua DPRD Sinjai Hadiri Jambore Inovasi Pelayanan Publik
Ketua DPRD Sinjai Hadiri Paparan Kesiapan TMMD Ke-105 TA 2019

Humas DPRD Sinjai
Senin, 20 Mei 2019.

Ketua DPRD Sinjai kedua dari kiri (Doc/Adit)

Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar, hadiri penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan pemerintah Daerah Kabupaten/Kota tahun anggaran 2018 wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (20/5/2019)

Acara yang dihadiri para Kepala Daerah dan Ketua DPRD Se-Sulsel ini berlangsung diruang pola Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Makassar.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD bersama Bupati Sinjai melakukan penanda tanganan atas laporan hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan Pemkab Sinjai, dan mendampingi Bupati Sinjai menerima penghargaan tertinggi terkait pengelolaan keuangan, yaitu Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Sebagai pimpinan tertinggi di Legislatif, Haris mengaku bangga dengan raihan penghargaan yang kembali diterima Pemkab Sinjai selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2016.

Dengan penghargan ini membuktikan bahwa Pemkab Sinjai telah melaksanakan tata kelola keuangan dengan baik.

Itu semua, kata Haris juga tidak lepas dari peran Pemerintah, dalam hal ini Bupati Sinjai dan DPRD serta seluruh doa masyarakat Sinjai.

” Alhamdulillah, bangga dengan penghargaan yang ketiga kali ini diterima Pemkab Sinjai, semoga ini menjadi penyemangat bagi kita semua dlam meningkatlan perbaikan pengelolaan keuangan kita”, harapnya.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Makassar, Wahyu Priono mengungkapkan, tujuan pemeriksaan keuangan sendiri adalah untuk memberikan opini tentang kewajaran dalam penyajian laporan keuangan serta untuk mengungkap penyimpangan, kekurangan dan pelanggaran dalam pengelolaan anggaran.

” Pemeriksaan telah kami lakukan selama kurang lebih sebulan lamanya di semua Kabupaten/Kota di Sulsel, dan hari ini kembali diserahkan hasilnya”, pungkasnya.

Selain Kabupaten Sinjai, lima Kabupaten/Kota lainnya di Sulsel juga menerima WTP, diantaranya Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bone, Kabupaten Bulukumba, Kota Madya Palopo, dan Kabupaten Gowa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Sinjai, Drs Akbar, Plt Asisten Adminstrasi Pemerintahan, Mukhlis Isma, Kepala BPKAD sekaligus Plt Administrasi Umum, Hj. Ratnawati Arif, Sekertaris DPRD Lukman Mannan, Kepala Bappaeda, A. Ilham Abubakar serta para Kepala Bagian Lingkup Pemkab Sinjai.

Nitha

Komentar Facebook