Ketua DPRD Sinjai Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Bebas Korupsi

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Bebas Korupsi

Humas DPRD Sinjaikamis, 21 Februari 2019. Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar menghadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas

Ketua DPRD Bersama Pj Bupati Kompak Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Sentral Sinjai
Pimpinan DPRD Sambut Kedatangan Kapolda Sulsel di Sinjai
Ketua DPRD Sinjai Harap Pengurus TP PKK dan Dekranasda Bekerja Maksimal

Humas DPRD Sinjai
kamis, 21 Februari 2019.

Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar menghadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Gedung Kantor Pengadilan Negeri Kelas II, Kamis (21/02/2019).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Sinjai A. Seto Ghadista Asapa, Kejari Sinjai Noer Adi, Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, serta pimpinan Instansi Vertkal BUMN/BUMD.

Ketua Pengadilan Negeri kelas II Sinjai, Abdullah Mahrus mengatakan bahwa Pengadilan Negeri Sinjai terus berupaya meningkatkan integritas, performa aparat pengadilan dan pelayanan pada masyarakat pencari keadilan. Berbagai performa program telah dilaksanakan untuk mendorong terjadinya perubahan yang signifikan di Pengadilan, salah satunya adalah upaya untuk mewujudkan zona Integritas di Pengadilan Negeri.

Lebih lanjut ia mengatakan Pembangunan WBK dan WBBM secara bertahap diharapkan akan memberikan kontribusi yang dapat meningkatkan indeks persepsi korupsi (IPK) Indonesia.

” Dalam pelaksanaan pembangunan zona Integritas menuju WBK dan WBBM perlu dilakukan penguatan terhadap area manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja serta penguatan kualitas pelayanan publik ” jelasnya.

Sementara itu Bupati Sinjai A. Seto Ghadista Asapa mengungkapjan bahwa dirinya menyambut baik pencanangan WBK dan WBBM ini sehingga kegiatan ini dapat menular di berbagai Instansi-Instansi yang ada di Kabupaten Sinjai.

” Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, bukan hanya di lingkup Pengadilan Negeri saja tetapi di Pemerintah Daerah juga harus bisa menciptakan kondisi bebas koripsi ” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa di sosialisasika ke Instansi-Instansi yang ada di Kabupaten Sinjai sehingga Kabupaten Sinjai bisa memiliki wilayah yang bebas korupsi.

Komentar Facebook