Ketua DPRD Sinjai Hadiri HJB Ke-688 di Halaman Rujab Bupati Bone.

Ketua DPRD Sinjai Hadiri HJB Ke-688 di Halaman Rujab Bupati Bone.

HUMAS DPRD Sinjai. Selasa 3 April 2018. Hari Jadi Bone (HJB) Ke - 688 diperingati di Halaman Rujab Bupati Bone Kompleks Bupati Bone, Jalan P

Kepala Kemeneg Sinjai Apresiasi Kehadiran Pejabat DPRD di Pelepasan Khafilah MTQ Tingkat Provinsi.
DPRD Sinjai terima aspirasi masyarakat Borong
Ketua DPRD Sinjai Hadiri Hari Jadi Belopa Kabupaten Luwu ke-12

Ket : Ketua DPRD, Abd Haris Umar (Kanan) bersama Kadis Kominfo dan Persandian, H. Firdaus (Tengah) serta Kabag Humas Setdakab Sinjai, Muh. Syabir Syur (Kiri) saat menghadiri HJB ke 688 di Halaman Rujab Bupati Bone. Selasa, (3/04/2018).

HUMAS DPRD Sinjai.

Selasa 3 April 2018.

Hari Jadi Bone (HJB) Ke – 688 diperingati di Halaman Rujab Bupati Bone Kompleks Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae Watanpone. Selasa (3/4/2018).

Dalam peringatan hari besar masyarakat kabupaten Bone yang dikenal Tanah Arung Palakka ini, tak luput pejabat dari kabupaten Sinjai juga terlihat hadir, seperti Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar bersama Plt Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, Kadis Kominfo dan Persandian, H. Firdaus, Kabag Humas Setdakab Sinjai, Muh. Syabir Syur, dan Kasubag Humas Set DPRD Sinjai, Andi Aswar.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang hadir langsung pada HJB ini mengatakan HJB yang jatuh hari ini merupakan saksi mata yang mempertemukan kebesaran pendahulu.

“Hari jadi ini adalah bagian – bagian untuk mengatakan kita orang Bugis Makassar, orang Bone mampu bertahan dengan tantangan, memiliki integritas yang tinggi,” ujarnya.

SYL juga menuturkan HJB ini adalah moment dari akumulasi untuk menyatukan emosional sesama orang Bugis Makassar.

“Perayaan HJB bukan hanya mengukur pembangunan yang menggoreskan peradaban, Yang paling penting dalam pembangunan adanya kebersamaan Bugis Makassar ini adalah satu kesatuan, dan pendidikan menjadi bagian yang sangat penting begitupun Agama dan Kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Bone, Ir. H. Andi Bakti Haruni, mengatakan kehadiran seluruh elemen masyarakat dalam HJB ini membuktikan betapa besar dan kepedulian terhadap tanah Bone.

“Kehadiran kita semua hari ini merupakan tanda baik dalam menjalankan pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan pembinaan massyarakat,” katanya.

Bakti Haruni juga menyampaikan moment peringatan HJB tahun ini juga dimaksudkan untuk mengenang kembali semangat historis masyarakat bone terhadap kejayaan masa lampau yang kental dengan, nilai, budaya, adat istiadat dan keagamaan.

“Nilai, Budaya, adat istiadat dan keagamaan menjadi pranata masyarakat bone yang senantiasa mendambakan kedamaian ketenangan kesejahteraan lahir batin, dengan menjunjung tinggi, Sipakatau, sipakainge dan sipakalebbi,” tambahnya.

HJB Ke 688 yang mengangkat tema “Kita perteguh kebersamaan, Siatting Lima Sitonra Ola Ta Sibelleang” ini juga dihadiri tokoh Nasional, seperti Nurdin Halid, Aksa Mahmud, dan sejumlah pejabat kab/kota se – Sulsel. (Nhita/Arman)

Komentar Facebook