Ketua DPRD Sinjai hadiri Gelar TTG ke XIX

Ketua DPRD Sinjai hadiri Gelar TTG ke XIX

HUMAS_DPRD, Sinjai, 27/09/2017. Pameran Gelar TTG (Tehnologi Tepat Guna) Nasional ke XIX Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Kementerian Desa-PDTT, berl

Legislator Partai PPP Ini, Gelar Reses Masa Sidang III Di Bulupoddo Dan Kelurahan Bongki
Reses/temu konstituen Musawwir,S.Pd,M.Pd, di Kecamatan Pulau Sembilan.
Bupati Sinjai Bersama Muspida,Staf Ahli, Sekda, Kepala OPD Hadiri Open House Gubernur Sulawesi Selatan.

HUMAS_DPRD, Sinjai, 27/09/2017. Pameran Gelar TTG (Tehnologi Tepat Guna) Nasional ke XIX Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Kementerian Desa-PDTT, berlangsung di Kota Palu dan Kabupaten Bura Parigi Moutong,  Provinsi Sulawesi Tengah dan diikuti sekitar 10.000 peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota di Indonesia.

Kegiatan yang di buka secara resmi oleh Menteri Desa-PDTT ini, merupakan kegiatan pameran yang menampilkan berbagai kreasi teknologi tepat guna dari berbagai Kabupaten Kota se-Indonesia, kegiatan ini sebelumnya dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri, dan telah terlaksana sebanyak 19 kali, dan 2 kali terakhir ini dilaksanakan oleh Kementerian Desa-PDTT.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Pameran Gelar TTG Nasional Ke XIX Tahun 2017, Suprapedi, Direktur Pendayagunaan Sumber Daya Alam dan TTG Kemendes-PDTT,  mengemukakan bahwa, TTG Nasional Ke XIX Tahun 2017 ini diikuti sekitar 10.000 peserta, yang merupakan utusan dari 200 Kabupaten/Kota se-Indonesia, yang terlibat kegiatan ini.

Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Taufik Majid mengatakan, perhelatan besar tersebut akan menjadi instrumen bagi inovator dalam meneruskan dedikasi dan inovasi untuk bangsa. Ia berharap dalam pagelaran tersebut akan terjadi sebuah interaksi, tukar gagasan, informasi dan silaturahmi untuk lebih meningkatkan karya inovasi.

Pada pembukaan kegiatan TTG ke-XIX ini, juga tampak sejumlah Pejabat dari Kabupaten Sinjai, Seperti Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab Sinjai, Andi Zainal Arifin Nur, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Hj.Rahmatia Sabirin beserta anggota, yang sekaligus menandakan bahwa Kabupaten Sinjai, menjadi salah satu peserta pada gelar TTG kali ini, dimana kabupaten sinjai juga menampilkan beberapa Teknologi Tepat Guna yang telah diciptakan oleh masyarakat Kabupaten Sinjai.

Searah dengan yang disampaikan oleh Taufik Majid, Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar, melalui Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Sinjai, juga menyampaikan tentang kegiatan Pameran gelar TTG ini, yang kemudian berharap Kabupaten Sinjai, yang ikut pada pameran ini, dapat memperoleh inspirasi, untuk menciptakan dan mengembangan teknologi tepat guna yang dipamerkan oleh berbagai daerah pada event akbar ini.

“Kegiatan ini adalah sebuah kegiatan besar, dimana masing-masing daerah memperlihatkan kreatifitas masyarakatnya dalam menciptakan teknologi tepat guna dan pemanfaatan sumber daya alam, dan harapan kami, semoga dari sini Kabupaten Sinjai mendapatkan inspirasi untuk kemudian juga mengembangkan berbagai teknologi tepat guna lainya”

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung hingga 30 september 2017 mendatang, dan hingga kegiatan ini dibuka peserta dari berbagai daerah masih terus berdatangan.

Komentar Facebook

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: