Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Bersama TNI-Polri

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Bersama TNI-Polri

Humas DPRD SinjaiSenin, 15 April 2019. Ketua DPRD Abd Haris Umar ikut hadir Apel Bersama TNI-Polri yang di gelar Polres dan Kodim 1424 Sinjai dala

Pimpinan DPRD Sinjai Hadiri Pembukaan Sinjai Fest & Expo 2019
Ketua DPRD Sholat Ied di Lapangan Sinjai Bersatu
Ketua DPRD Sinjai Hadiri Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah se- Sulsel

Humas DPRD Sinjai
Senin, 15 April 2019.

Ketua DPRD Abd Haris Umar ikut hadir Apel Bersama TNI-Polri yang di gelar Polres dan Kodim 1424 Sinjai dalam rangka pengamanan tahap masa tenang dan pemungutan suara pemilu tahun 2019 yang berlangsung di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Jalan Ahmad Yani, Senin (15/4/2019).

Apel bersama TNI-Polri juga dirangkaikan Apel pergeseran pasukan PAM TPS Pemilu tahun 2019, ini dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, perwakilan Kejari, Pengadilan Negeri, dan Rutan Kelas II B Sinjai.

Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa dan Dandim 1424 Sinjai Letkol (Inf) Oo Sahrojat bertindak sebagai inspektur dalam apel tersebut.

Sebpril Sesa dalam amanatnya mengungkapkan, bahwa pada tahapan sebelumnya tahap kampanye telah berjalan aman dan lancar berkat kerjasama TNI-Polri serta pemda Sinjai dan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai.

Maka dari itu tujuan apel bersama ini merupakan kegiatan dalam managemen operasi Mantap Brata 2018, sebagai langkah untuk mengecek kesiapan personel pengaman TPS dan BKO Polda Sulsel dan BKO Brimob Yon C Pelopor Polda Sulsel.

” Saya meminta kepada personil pengamanan TPS agar tetap menjaga netralitas selama proses pemungutan dan penghitungan suara nanti ” jelasnya.

Jumlah pengamanan TPS yang terjunkan pada Pemilu 2019 adalah sebanyak 550 personel yang terdiri dari 231 Polres Sinjai, 139 Kodim 1424 Sinjai serta 125 BKO Polda Sulsel dan 55 personel Brimob Yon C Pelopor Polda Sulsel.

Apel bersama ini juga ditandai dengan gelar pasukan yang dilakukan seluruh tamu undangan dan dirangkaikan dengan simulasi pengamanan TPS.

Komentar Facebook