Ketua DPRD Sinjai Didaulat Bacakan Teks Proklamasi Pada Upacara HUT RI ke 74

Ketua DPRD Sinjai Didaulat Bacakan Teks Proklamasi Pada Upacara HUT RI ke 74

Humas DPRD Sinjai- Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar didaulat membacakan teks Proklamasi pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang berla

Pimpinan DPRD Sinjai Hadiri Tabligh Akbar Peringati 1 Muharram 1441 H
Hadiri Pembukaan Porkab ke IV tahun 2019, Ini Kata Ketua DPRD Sinjai
Pimpinan DPRD Sinjai Hadiri Pembukaan Sinjai Fest & Expo 2019

Humas DPRD Sinjai- Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar didaulat membacakan teks Proklamasi pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu (17/8/19).

Hadir dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wakil Ketua I DPRD Jamaluddin, Wakil Ketua II Jamaluddin Asnawi, Anggota DPRD lainnya.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) turut dihadiri Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong, Ketua TP PKK Hj. Nurhilda Daramata Seto, unsur Forkopimda, Asisten, para Staf Ahli Bupati serta tamu undangan lainnya.

Dalam Peringatan Detik-Detik Proklamasi Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa berpesan kepada masyarakat terkhusus Kabupaten Sinjai agar meningkatkan sumber daya manusia untuk waktu-waktu kedepan agar SDM semakin unggul sehingga bisa mengisi hari-hari Kemerdekaan ini dengan baik untuk kemajuan di bidang tekhnologi maupun di bidang ekonomi.

” Mari kita memperkuat rasa patriotisma, nasionalisme, rasa cinta tanah air, rasa cinta kabupaten agar bisa menjadi masyarakat yang lebih bersatu serta mempersatukan kita punya bangsa ” harapnya.

Foto bersama Bupati Sinjai, Wakil Bupati Sinjai, Forkopimda dan Anggota DPRD. Doc/Fian

Sementara itu Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar mengatakan bahwa hari puncak detik-detik Proklamasi ini dimaknai agar masyarakat menghargai perjuangan para pejuang yang mengorbankan jiwa dan raga sehingga Indonesia bisa Merdeka.

” Diperingatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 ini sebenarnya kita tinggal membangun Sinjai agar lebih maju lagi kedepannya ” ungkap Abd Haris.

Upacara pengibaran bendera merah putih yang dimulai tepat pukul 10.00 Wita, diikuti ratusan peserta upacara dari berbagai unsur seperti pelajar, pramuka, PNS, TNI, Polri dan unsur pemuda.

Usai upacara pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan upacara dan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur.
(Nitha)

Komentar Facebook