Ketua DPRD Sinjai Didaulat Bacakan Ikrar di Hari Peringatan Kebangkitan Pancasila

Ketua DPRD Sinjai Didaulat Bacakan Ikrar di Hari Peringatan Kebangkitan Pancasila

Humas DPRD Sinjai Senin, 01 Oktober 2018. Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar didaulat membacakan ikrar pada Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancas

Hadiri Pelantikan Apdesi, Ini Harapan Ketua DPRD Sinjai
Meski Beda DapiL, 2 Anggota DPRD Ini Antusias Serap Aspirasi Masyarakat
Rakor Pemutakhiran data pemilih KPUD Sinjai

Humas DPRD Sinjai
Senin, 01 Oktober 2018.

Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar didaulat membacakan ikrar pada Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (1/10/2018).

Saat membacakan ikrar, Abd Haris mengatakan “kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai – nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran, dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Sementara bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Sinjai, A. Seto Ghadista Asapa SH, LLM, dan dihadiri Forkopimda, serta pejabat daerah dan jajaran lingkup Pemkab Sinjai.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila sendiri digelar untuk mengenang sejarah tragedi gugurnya putra-putra terbaik bangsa akibat Gerakan 30 September 1965 Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI).

Adapun tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini “PANCASILA SEBAGAI LANDASAN KERJA MENCAPAI PRESTASI BANGSA”.

Pasca upacara, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar mengaku sangat bangga di hari Kebangkitan Pancasila dapat didaulat membacakan ikrar.

“Peristiwa G30S/PKI adalah sejarah yang patut kita kenang dan hormati karena saat itulah ideologi pancasila tengah diuji dan kita sebagai bangsa Indonesia berhasil melaluinya,” tandasnya. (Tim Web)

Komentar Facebook