Ketua DPRD Sinjai Bacakan Ikrar Pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Ketua DPRD Sinjai Bacakan Ikrar Pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Dprd.sinjaikab.go.id- Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar membacakan naskah Ikrar Kesaktian Pancasila pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar

Hadiri HBA Ke 59 Tahun 2019, Ini Kata Ketua DPRD Sinjai
Kunker Gubernur Sulsel di Sinjai, Ini Harapan Ketua DPRD
Di Pusatkan di Tana Toraja, Ketua DPRD Sinjai Hadiri Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-71 Tingkat Provinsi Sulsel

Dprd.sinjaikab.go.id- Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar membacakan naskah Ikrar Kesaktian Pancasila pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Lama, Selasa (1/10/19).

Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, Ketua DPRD Abd Haris Umar memaknainya sebagai bentuk mengenang sosok para pejuang-pejuang bangsa yang rela berkorban sampai titik tetes penghabisan merebut Negara Republik Indonesia untuk Merdeka. Menurutnya, dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila bangsa lebih memperkokoh kesatuan dan persatuan menuju bangsa Indonesia yang berkarakter.

Seperti yang dibacakan pada Ikrar Kesaktian Pancasila yang mengatakan bahwa ” Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia”.

“Para pendahulu kita telah berhasil menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa, nah sekarang giliran kita yang menjaga dan melestarikannya sebagai bentuk perjuangan kita. Selamat Hari Kesaktian Pancasila” tuturnya.

Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), turut hadir Forkopimda, Anggota DPRD M. Takdir, Sekda Sinjai, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, para Kabag serta diikuti peserta upacara dari pegawai ASN, TNI, Polri dan Pelajar.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengangkat tema“Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”. (Nitha)

Komentar Facebook