Ketua DPRD Sinjai Apresiasi Peresmian Proyek Padat Karya Di Sinjai Borong

Ketua DPRD Sinjai Apresiasi Peresmian Proyek Padat Karya Di Sinjai Borong

Humas DPRD Sinjai Rabu, 07 November 2018. Ketua DPRD Abd Haris Umar bersama Wakil Ketua 1 Jamaluddin didampingi Sekretaris DPRD Lukman Mannan me

Ketua DPRD Sambut Tim Verifikasi Porprov di Rumah Jabatan Bupati Sinjai
Hadiri Festival Kuliner, Ketua DPRD Sinjai Tekankan Pemkab Harus Jeli Melihat Sisi Marketingnya
Ketua DPRD Sambut Malam 10 Dzulhijjah 1439 H di Masjid Agung Sinjai

Humas DPRD Sinjai

Rabu, 07 November 2018.

Ketua DPRD Abd Haris Umar bersama Wakil Ketua 1 Jamaluddin didampingi Sekretaris DPRD Lukman Mannan menghadiri peresmian tiga paket pembangunan padat karya tahun 2018
Kerjasama Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, Rabu (7/11/2018).

Tiga paket pembangunan padat karya diresmikan oleh Bupati Sinjai A. Seto Ghadista Asapa dan tiga paket tersebut diantaranya pembangunan Jembatan, rabat beton sepanjang 200 Meter yang terletak di Dusun Balantieng Desa Bontotengnga, dan padat karya peternakan sapi di Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong.

Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar mengapresiasi kegiatan tiga paket pembangunan padat karya ini karena dengan adanya kegiatan padat karya ini masyarakat yang berada di Desa Bontotengnga dapat merasakan manfaatnya yang bermuara pada peningkatan kualitas dan ekonomi masyarakat.

“Tentu dengan adanya paket padat karya ini apalagi setelah diresmikan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Bontotengnga,” katanya.

Andi Seto Gadhista Asapa, dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan padat karya ini memberikan pekerjaan sementara bagi masyarakat dalam upaya menggerakkan ekonomi masyarakat dalam membangun atau memperbaiki infrastruktur secara sederhana maupun pembuatan sarana dan prasaranan penunjang usaha produktif masyarakat yang dilaksanakan secara gotong royong.

“Hasil akhir yang diharapkan dalam pembangunan ini yaitu peningkatan kemampuan masyarakat dalam mengisi kesempatan kerja yang tersedia, tumbuhnya kewirausahaan masyarakat dengan memanfaatkan potensi sumber daya lokal yang ada dalam upaya peningkatan taraf hidup masyarakat” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, Ir. H. Ramlan Hamid mengatakan, kegiatan padat Karya Tahun 2018 Kerjasama Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai sebanyak 8 paket yang terbagi 6 paket padat karya infrastuktur dan 2 paket padat karya produktif.

Khusus di Kabupaten Sinjai padat karya yang dimaksud adalah pembangunan Jembatan dan Rabat Beton di Bontotengnga Sinjai Borong, Perintisan Jalan di Desa Sukamaju Tellulimpoe, pembangunan Drainase di Kelurahan Sangiaserri Sinjai Selatan, Pembangunan Jalan desa Bontolempangan Sinjai Barat, Pembangunan Pasar desa Gantarang Sinjai Tengah, Peternakan ayam petelur di Kelurahan Lappa, dan
Peternakan sapi di Bontotengnga Sinjai Borong.

Selain meresmikan pembangunan padat karya, Bupati Sinjai juga meninjau bendungan Balantieng, Taman Hutan Raya Abd. Latief di Desa Batu Belerang dan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) PDAM yang terletak di Desa Kassi Buleng Kecamatan Sinjai Borong.

Hadir dalam peresmian padat karya ini, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, para pejabat daerah, Camat Sinjai Borong dan para Kepala Desa Se-Kecamatan Sinjai Borong.(Nitha)

Komentar Facebook