Ketua DPRD Hadiri Pengukuhan 60 Anggota Paskibraka Sinjai

Ketua DPRD Hadiri Pengukuhan 60 Anggota Paskibraka Sinjai

Humas DPRD Sinjai Rabu, 15 Agustus 2018. Sebelum melaksanakan tugas pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang, Calon Pasukan Pengibar Bendera P

Wakil Ketua I DPRD Apresiasi Peserta Yang Akan Meraih Penghargaan Turnamen SepakBola KNPI Cup 2018
DPRD Serahkan Kembali Dua Ranperda ke Pemkab Sinjai
Bupati Tutup Pameran Pembangunan dalam Malam Ramah Tamah HJS ke-453.

Foto Sekda Sekaligus PLH Bupati Sinjai saat mengukuhkan anggota Paskibraka. (Doc Wawan/Fian)

Humas DPRD Sinjai

Rabu, 15 Agustus 2018.

Sebelum melaksanakan tugas pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang, Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Sinjai, resmi dikukuhkan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai Rabu, (15/8/2018) malam.

Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar turut menyaksikan pengukuhan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dimana 60 orang anggota Paskibraka yang terdiri dari 31 laki-laki dan 29 perempuan ini dikukuhkan oleh Pelaksana Harian (PLH) Bupati Sinjai, Drs. Akbar Mu’min, sekira pukul 20:00 Wita.

Akbar Mukmin yang menjadi Pembina Upacara dalam amanatnya, mengungkapkan, pengukuhan yang dilaksanakan malam ini merupakan bukti bahwa kehadiran Paskibraka dengan sendirinya memberikan nilai yang positif dan diharapkan dapat memajukan, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan mensejahterakan masyarakat tanpa pandang bulu.

“Saya berharap tambahan ilmu yang telah diberikan selama karantina, baik dari segi mental dan fisik dan semoga dapat dipergunakan kepada generasi penerus bangsa yang memberikan arah lebih baik kepada pencapaian dikemudian hari,” harapnya.

Pengukuhan ini juga pembacaan pengantar pengukuhan Paskibraka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai, H. M. Yassin Amin, kemudian membimbing putra putri terbaik Sinjai itu untuk mengucapkan ikrar Paskibraka.

Hadir dalam pengukuhan tersebut Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, beserta tamu undangan lainnya.

Di jadwalkan, anggota Paskibraka Sinjai akan bertugas dalam penurunan dan pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus di Lapangan Sinjai Bersatu. (Nitha)

Komentar Facebook