Ketua DPRD: Bela Negara Merupakan Pembentukan Karakter ASN

Ketua DPRD: Bela Negara Merupakan Pembentukan Karakter ASN

Humas DPRD SinjaiSelasa, 30 April 2019. Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar menghadiri Pelepasan peserta Pendidikan Bela Negara bagi Aparatur Sipil

Kunker Gubernur Sulsel di Sinjai, Ini Harapan Ketua DPRD
Ketua DPRD Sinjai Hadiri Pembukaan TMMD Ke-105
Ketua DPRD Hadiri Peringatan Isra Miraj 1440 H di Mapolres Sinjai

Humas DPRD Sinjai
Selasa, 30 April 2019.

Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar menghadiri Pelepasan peserta Pendidikan Bela Negara bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Selasa (30/4/2019).

Peserta pendidikan bela negara ini dilepas Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang diwakili Asisten Administrasi Tata Pemerintahan, Dr. H. Mukhlis Isma, disaksikan Forkopimda, kepala Perangkat Daerah, Kabag, dan Camat se-kabupaten Sinjai.

Muhklis Isma dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa bela negara adalah merupakan ruang mengespresikan rasa cinta terhadap tanah air. Bela negara pun bukan hanya kewajiban tapi merupakan hak bagi seluruh rakyat Indonesia terkhusus bagi Aparatur Sipil Negara.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bela negara di era kekinian bukan hanya tugas TNI/Polri melainkan tugas kita semua demi keselamatan bangsa dan negara. Oleh karena itu sebagai Aparatur Negara harus menjunjung tinggi disiplin, bekerja keras dan memahami fungsi pokok tugas Aparatur Sipil Negara.

” Semoga sepulang dari pendidikan ini ada nilai tambah dalam kehidupan sehari-hari dan dapat di implementasikan di lingkungan kerja dan masyarakat umum ” harapnya.

Terpisah, Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar, menyambut baik kegiatan Bela Negara yang dilakukan Pemkab Sinjai. Menurutnya kegiatan ini adalah hal positif, sebab dapat membentuk karakter ASN agar menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik.

” Bela negara itu merupakan pembentukan karakter sehingga sebagai ASN dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan baik,” katanya.

Kedepan Haris, menyarakan kedepan Bela Negara juga diberikan kepada ASN yang baru diangkat menjadi abdi negara. Sehingga dalam menjalankan tugas di Pemerintahan, ASN tersebut mempunyai jiwa kepemimpinan dan karakter yang khusus dalam menjalankan tugas.

Peserta pendidikan Bela Negara yang berjumlah sebanyak 173 orang ini, akan mengikuti sejumlah materi dan pelatihan di Lembaga Pendidikan Bintara Rindam XIV/HSN di Desa Pakkatto, Kecamatan Bonto Marannu Kabulaten Gowa mulai tanggal 1 – 3 Mei 2019 mendatang.

Nitha

Komentar Facebook