Ketua dan Sekretaris DPRD Sinjai Hadiri Rakor Terpadu Bidang Pemerintahan di Ruang Pola Kantor Bupati.

Ketua dan Sekretaris DPRD Sinjai Hadiri Rakor Terpadu Bidang Pemerintahan di Ruang Pola Kantor Bupati.

Humas DPRD Sinjai. Rabu, 11 April 2018. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sinjai, Abd Haris Umar bersama Sekretaris DPRD Sinjai, Lukman M

Ketua DPRD Sinjai terima penghargaan Tokoh Peduli Anak 2017
DPRD Sinjai terima aspirasi masyarakat Bulukamase
Penyerahan bantuan bagi korban bencana angin puting beliung

Ket: Sekretaris DPRD Sinjai, Lukman Mannan (Kedua dari kiri) bersama para Kepala Perangkat daerah saat mengikuti Rakor Terpadu Bidang Pemerintahan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (11/4/2018).

Humas DPRD Sinjai.

Rabu, 11 April 2018.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sinjai, Abd Haris Umar bersama Sekretaris DPRD Sinjai, Lukman Mannan menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Terpadu Bidang Pemerintahan Tahun 2018 yang digelar Bagian Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (11/4/2018).

Rapat yang dipimpin langsung Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Akbar Mukmin, dihadiri Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Sinjai Hari Surahman, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai H. Abdullah Mahrus, dan Kasdim 1424 Sinjai Mayor Inf. Nasruddin sebagai Narasumber.

Plt Sekda mengatakan bahwa rakor ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengkordinasikan dan mengetahui sejauh mana jalannya pemerintahan baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun di desa/kelurahan.

“Rapat ini untuk membahas berbagai permasalahan dan isu yang saat ini berkembang dalam masyarakat serta mencarikan solusi atas berbagai permasalahan tersebut dengan memperkuat kerjasama antara forkopimda dengan pemerintah daerah,’ ungkapnya.

Akbar, juga menuturkan pemerintahan yang berjalan saat ini tidak lepas dari peran Forkopimda, yang selalu berkordinasi dengan aparat pemerintahan di tingkat bawah.

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar berharap Rakor ini dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi terhadap pemerintahan hingga ketingkat bawah, karena orang nomor Satu di Lembaga Legislatif ini menganggap segala persoalan yang saat ini dihadapi pemkab Sinjai dalam hal ini Perangkat Daerah belum cukup maksimal.

Seperti halnya, dibidang pertanian dan perkebunan, Abd. Haris memberikan masukan terhadap pemberian bantuan alat pertanian (Alsintan) yang harus benar – benar diperhatikan agar tepat sasaran sehingga ada peningkatan produktifitas pertanian di Bumi panrita Kitta.

“Apa yang kita bicarakan dari tahun ketahun realisasi tindaklanjutnya ini jauh dari harapan. Ini salah satu referensi buat kita, dan menjadi catatan khusus agar kedepannya ada evaluasi,” ungkapnya.

Selain itu, Abd. Haris meminta agar bantuan bibit – bibit pertanian yang disalurkan kemasyarakat tidak tergantung dari bibit yang didatangkan dari luar daerah. Ia bahkan berharap ada penangkaran bibit dari Sinjai yang sesuai dengan iklim kabupaten Sinjai.

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh para pimpinan Perangkat Daerah, Para Camat dan Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai. (Nitha/ Arman/ Iwan)

Komentar Facebook