Kawal Prioritas Kebutuhan Masyarakat, Ketua dan Anggota DPRD Sinjai Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2019.

Kawal Prioritas Kebutuhan Masyarakat, Ketua dan Anggota DPRD Sinjai Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2019.

HUMAS_DPRD Sinjai. Kamis (15/3/18). Sebagai wakil rakyat di parlemen kabupaten Sinjai, Sudah menjadi tugas pokok anggota Dewan Perwakilan Ra

PAD Hotel Minim DPRD Minta Hotel Sinjai dan TPI Lappa Di Swastakan
Wakil Ketua DPRD Sinjai Hadiri Peringatan Hari Jadi Pinrang ke-59
Ketua DPRD Sinjai Hadiri Rakor Pimpinan Daerah Dalam Rangka Penyelenggaraan PTSP Prima Tahun 2018

HUMAS_DPRD Sinjai.

Kamis (15/3/18).

Sebagai wakil rakyat di parlemen kabupaten Sinjai, Sudah menjadi tugas pokok anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) kabupaten Sinjai untuk mengawal segala aspirasi maupun kebutuhan masyarakat. Bukti pengawalan ini dilakukan Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar beserta anggota dewan lainnya Mapahakkang, Ibrahim, dengan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2019, yang digelar Pemerintah daerah kabupaten Sinjai di Gedung Pertemuan.

Kegiatan yang mengangkat tema “Peningkatan Daya Saing Melalui Pembangunan Perekonomian, Infrastraktur dan Profesionalisme aparatur” juga dihadiri Anggota DPR-RI Ir. H. M. Nasyit Umar, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Muh. Roem, SH. MSi. Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Yusran Sofyan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulsel Ir.Hj. Fitriani MP.

Kepala Bappeda Drs. Andi Ilham Abu Bakar selaku panitia pelaksana, melaporkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk penyelarasan prioritas dan sasaran pembangunan, Klarifikasi usulan kegiatan yang disampaikan masyarakat, penyepakatan prioritas, sasaran, indikator, target kinerja, lokasi, kelompok sasaran, dan pagu indikatif program/kegiatan serta tersusunnya dokumen RKPD Tahun 2019.

” Musrenbang ini adalah rangkaian pelaksanaan Musrenbang kecamatan yang dimulai pada tanggal 1 – 15 Februari 2018, dan Musrenbang anak yang dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2018, serta pelaksanaan forum perangkat daerah kabupaten pada tanggal 13 Maret 2018,” ujarnya.

Pelaksana Tugas Sekda Sinjai, Drs. Akbar dalam sambutannya menyampaikan bahwa musrenbang ini merupakan rangkaian dan tahapan penyusunan RKPD tahun 2019, yang telah diawali dengan pelaksanaan musrenbang tingkat desa/kelurahan dan musrenbang tingkat kecamatan, sebagai sarana menginventarisir permasalahan yang terjadi dalam masyarakat, dan mempertemukan usulan dari bawah dengan tahapan perencanaan.

Plt Sekda juga mengucapkan terimah kasih kepada seluruh kepala perangkat daerah yang telah mengarahkan pembangunan yang diproritaskan untuk mencapai sasaran pokok perekonomian daerah.

“RKPD 2019 akan disusun dengan kaidah transisi yang mengacu pada RPJPD Sinjai tahun 2005-2025 dengan arah kbijakan pembangunan daerah untuk mencapai sasaran pokok yakni kesejahreaan masyarakat dan perekonomian daerah. Arah kebijakan ini diperkuat dengan prioritas dalam upaya meningkatkan kapasitas, infrastrutur, transportasi dan perhubungan yang menjangkau hingga pedalaman,” tandas Akbar.

Sementara itu, Gubernur Sulsel yang diwakili Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikuktura Ir.Hj. Fitriani MP berharap terjalin sinergitas keterpaduan antara pemkab dan pemerintah provinsi dalam penyusunan perencanaan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejateraan masyarakat Sulsel.

Dalam Kegiatan ini juga diserahkan penghargaan kepada beberapa Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Sinjai yang memiliki partisipasi aktif dalam setiap pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan.

Turut hadir unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati Sinjai, para Asisten Setdakab Sinjai, para kepala Perangkat daerah, Kabag Setdakab Sinjai, Camat, para Kepala Desa/lurah, Akademisi, tokoh masyarakat LSM, Ormas, serta perwakilan perempuan dan anak. (Nitha/Arman).

Komentar Facebook