Kabag Umum&Kepegawaian DPRD Sinjai Hadiri Pesta Adat Marimpa Salo

Kabag Umum&Kepegawaian DPRD Sinjai Hadiri Pesta Adat Marimpa Salo

Dprd.sinjaikab.go.id- Kepala Bagian (Kabag) Umum&Kepegawaian Sekretariat DPRD Sinjai Drs. Muh. Akbar Juhamran AP.M.H mewakili plt Sekwan DPRD Sin

DPRD Sinjai Gelar Rapat Paripurna Penyerahan 8 Ranperda
Sekrprov minta Sekda agar penyusunan dan penetapan APBD 2018 dipercepat
Pamer Sehat di DPRD Sinjai

Dprd.sinjaikab.go.id- Kepala Bagian (Kabag) Umum&Kepegawaian Sekretariat DPRD Sinjai Drs. Muh. Akbar Juhamran AP.M.H mewakili plt Sekwan DPRD Sinjai Lukman Mannan menghadiri Puncak Pesta Adat Ma’rimpa Salo 2019 yang dipusatkan di Takkalala Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (10/10/19).

Kegiatan tahunan yang digelar Disparbud bekerjasama Pemerintah Desa Sanjai ini dihadiri dan di buka Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Forkopimda, Kadis Pariwisata Haerani Dahlan, Kepala OPD, para Kabag serta tamu undangan lainnya.

Kabag Umum&Kepegawaian Sekretariat DPRD Sinjai Drs. Muh. Akbar Juhamran AP.M.H mengapresiasi kegiatan pesta adat Ma’rima Salo ini yang setiap tahunnya rutin dilaksanakan, menurutnya, pesta adat ini patut di lestarikan karena meyangkut Adat dan Budaya Kabupaten Sinjai.

Selain itu, ungkapnya kegiatan ini salah satu bentuk kearifan budaya lokal dan mensyukuri nikmat hasil panen para nelayan khususnya di Sektor perikanan yang ada di Desa Sanjai sehingga menumbuhkan semangat solidaritas di tengah-tengah masyarakat, hal ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai serta peran dari Masyarakat Desa Sanjai.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus di laksanakan dan dilestarikan sebagaimana bentuk adat budaya kita yang ada di Kabupaten Sinjai” harapnya.

Adapun kegiatan yang di perlombakan sebelum acara Puncak Pesta adat dilaksanakan seperti Festival Layang-layang, Festival balap perahu, Festival tari pesisir, Festival perahu hias, Festival Kuliner laut, Festival mengarang dalam tulisan lontara bugis, Lomba dayung, Lomba domino dan Lomba tangkap bebek. (Nitha)

Komentar Facebook