Ibrahim Anggota Komisi II temu konstituen di Desa Biroro Dusun Barae

Ibrahim Anggota Komisi II temu konstituen di Desa Biroro Dusun Barae

HUMAS_DPRD-Sinjai, 15-03-2017. Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat  salah satu Anggota Komisi II, Ibrahim yang berasal dari  DAPIL II melaksanak

Bupati Sinjai,Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1438 H.
Hari Lahir Pancasila – Ketua DPRD Sinjai Didaulat Bacakan Teks UUD 1945
Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-34

HUMAS_DPRD-Sinjai, 15-03-2017. Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat  salah satu Anggota Komisi II, Ibrahim yang berasal dari  DAPIL II melaksanakan Temu konstituen/reses,di Sinjai Timur, Desa biroro, Dusun barae. Reses yang bertempat di rumah salah satu warga Dusun Barae ini, berlangsung sederhana yang diikuti oleh puluhan warga khususnya Dusun Barae.

Dalam temu konstituen ini, warga banyak menyampaikan aspirasi yang berkaitan dengan masalah pertanian,ternak, dan fasilitas umum. Pada wilayah pertanian misalnya, warga mengeluhkan terkait penyaluran pupuk yang terkadang tidak tepat waktu, dan juga persoalan pengairan sawah, mengingat  sudahn 2 tahun terakhir warga selalu mengalami gagal panen,sehingga warga mengharapkan adanya irigasi yang dapat mengaliri sawah sawah mereka, sedang untuk persoalan ternak, warga mengeluhkan terkait pengurusan asuransi ternak yang menurut warga belum terlalu jelas alur pengurusan admistrasinya. Dan fasilitas umum, warga meminta agar ada lokasi pemakaman umum yang baru, mengingat pemakaman umum yang sekarang sudah hampir penuh.

Menjawab aspirasi-aspirasi warga dusun Barae tersebut,Ibrahim selaku anggota DPRD sinjai terlebih dahulu memberikan penjelasan mengenai alur penganggaran kegiatan pembangunan yang ada di pemerintah kabupaten, selanjutnya Ibrahim menyampaikan beberapa program-program pemerintah yang berkaitan dengan aspirasi-aspirasi yang di sampaikan oleh warga, misalnya untuk bidang pertanian, Ibrahim menyampaikan bahwa ada banyak jenis-jenis bantuan yang dapat di dapatkan melalui dana hibah yang mengalir lewat dinas pertanian, hanya saja Ibrahim juga meminta kepada warga agar dapat berperan aktif dalam mendapatkan bantuan-bantuan tersebut, dengan mengajukan proposal yang kemudian siap untuk beliau dampingi.

Khusus terkait masalah pemakaman umum, Ibrahim menyampaikan, bahwa hal ini lah yang menjadi alasan utama beliau menempatkan reses di dusun Barae, berdasar informasi yang beliau dapatkan dan fakta yang ada dilapangan, Ibrahim turut prihatin akan kondisi pemakaman umum yang ada di dusun Barae tersebut, sehingga pada kesempatan reses ini juga Ibrahim turut memberi bantuan berupa tambahan dana kepada masyarakat guna membebaskan lahan, yang nantinya akan menjadi pemakaman umum yang baru. Dalam kesempatan ini juga Ibrahim juga mensosialisasikan mengenai JAMKESDA yang rencananya akan di berlakukan kembali, setelah pihak PEMDA dan DPRPD Sinjai mengawal aspirasi tersebut ke tingkat nasional.

Komentar Facebook

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0