Hadiri Upacara Peringatan HAB ke -73, Musawwir: Peran Kemenag Besar di Tahun 2019

Hadiri Upacara Peringatan HAB ke -73, Musawwir: Peran Kemenag Besar di Tahun 2019

Humas DPRD Sinjai Kamis, 03 Desember 2019. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai, Muzawwir menghadiri upacara peringatan

Pejabat DPRD Hadiri Sertijab Bupati Dan Wakil Bupati Sinjai
DPRD Terima Delapan Ranperda
Ketua DPRD Dampingi Bupati Sinjai Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Desa Gantarang Sinjai Tengah

Humas DPRD Sinjai
Kamis, 03 Desember 2019.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai, Muzawwir menghadiri upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-73 yang berlangsung di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Kamis, (03/01/2019).

Wakil Bupati A. Kartini Ottong bertindak sebagai Isnpektur upacara dan turut dihadiri unsur Forkopimda, Sekda, serta Kepala OPD.

A. Kartini Ottong dalam pidato seragam Kementerian Agama RI mengatakan bahwa berdirinya kementrian agama adalah untuk menjaga dan memelihara sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat yang kian naik peringkat Agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antar umat beragama yang kian rekat.

Peringatan Hari Amal Bakti Kementrian Agama membawa pesan kepada masyarakat untuk mewujudkan supremasi nilai-nilai ketuhanan dan keagamaan sebagai Ruh pembangunan dan kemajuan bangsa.

” Masalah agama adalah masalah yang amat peka yang bila tidak ditangani dengan hati-hati dapat menimbulkan persoalan yang rumit,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Musawwir mengatakan dengan adanya upacara ini semoga Indonesia bisa lebih bersatu lagi khususnya dalam kerukunan umat beragama dengan mengedepankan kesatuan dan persatuan dalam rangka menjalani hidup dan kehidupan sehari-hari.

” Kementerian Agama memiliki peran yang lebih besar lagi di tahun 2019, maka dari itu kita berharap melalui upacara Amal Bhakti ini semoga umat manusia terus menjaga kesatuan dan persatuan,” harapnya.

Upacara Hari Amal Bhakti ini juga dirangkaikan dengan penyerahan piala bergilir porseni kepada MAN 1 Sinjai dan penyerahan sertifikat kemah santri Nusantara kepada Santri Pondok Pesantren Darul IstiQamah Al Markaz Al Islami. (Nitha)

Komentar Facebook