Hadiri Lokarya Peminatan Program Hibah Air Minum Perkotaan Tahun 2019, Ini Harapan Ketua DPRD

  Humas DPRD Sinjai Kamis, 01 Oktober 2018. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sinjai Abd Haris Umar menghadiri Lokarya Peminatan,

Legislator Partai Golkar Gelar Reses Masa Sidang III Di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara
Hari Lahir Pancasila – Ketua DPRD Sinjai Didaulat Bacakan Teks UUD 1945
Peraturan Pemerintah No 18 Tahun 2017 akan diRanperdakan

 

Humas DPRD Sinjai

Kamis, 01 Oktober 2018.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sinjai Abd Haris Umar menghadiri Lokarya Peminatan, Program Hibah Air Minum Perkotaan Tahun 2019 di Kirana Ball Room Hotel Kartika Chandra Jakarta, Kamis, (01/11/2018).

Hadir dari Kabupaten Sinjai sendiri Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa,SH.LLM dan Kepala BKPAD Dra. Hj. Ratnawati Arif.

Acara ini dibuka oleh Direktur Jendral Cipta Karya Kementerian PU PR RI Danis H Sumadilaga dan dihadiri Direktur Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minun Agus Ahyar, Direktur Jendral Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Astera Primanto Bhakti, Bupati, Walikota serta Ketua DPRD se Indonesia.

Direktur Jendral Cipta Karya Kementerian PU PR RI Danis H Sumadilaga dalam sambutannya menjelaskan persentase indonesia pada saat ini dari segi infrastruktur pelayanan air minum yang layak yaitu 72% sementara yang sanitasi 67%. Menurutnya, sanitasi adalah Hak paling mendasar untuk mendapatkan Air bersih, ia juga sangat konsen dalam masalah Air bersih karena ini menyangkut kesejahteraan masyarakat dan generasi-generasi penerus bangsa.

“Kondisi seperti ini kalau kita tidak berkomitmen melaksanakan akan mengancam kesejahteraan masyarakat dan generasi penerus bangsa maka dari itu kita membutuhkan kerjasama dengan cara Hibah Air Minum” tutupnya.

Terpisah Ketua DPRD Abd Haris Umar mengatakan bahwa Hibah PDAM ini sangat membantu daerah untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan khususnya di kabupaten kota.

“Saya berharap hibah PDAM ini bisa terus di tingkatkan khususnya di Kabupaten Kota karena sangat membantu kepada masyarakat yang belum mandapatkan air bersih” katanya.(Nitha)

Komentar Facebook