Hadiri Festival Kuliner, Ketua DPRD Sinjai Tekankan Pemkab Harus Jeli Melihat Sisi Marketingnya

Hadiri Festival Kuliner, Ketua DPRD Sinjai Tekankan Pemkab Harus Jeli Melihat Sisi Marketingnya

HUMAS DPRD Sinjai. Senin, 7 Mei 2018. Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM (Disperindag dan ESDM) Kabup

Ketua DPRD Sinjai Dampingi Kajari Berikan Penyuluhan Hukum Masyarakat Pulau Sembilan
Hadiri Upacara Hardiknas Ke-110, Ini Harapan Ketua DPRD Sinjai
Ketua DPRD Hadiri Pelepasan Kontingen Porda Kabupaten Sinjai

HUMAS DPRD Sinjai.

Senin, 7 Mei 2018.

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian dan ESDM (Disperindag dan ESDM) Kabupaten Sinjai menggelar Festival kuliner yang bertempat di Lapangan Sinjai Bersatu Senin, (07/05/2018).

Tidak ketinggalan Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar turut hadir di kegiatan festival wisata kuliner ini bersama Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat, Kasat Binmas Polres Sinjai, AKP Bakhtiar, para Kepala Perangkat Daerah serta puluhan pelaku usaha ekonomi kreatif.

Sekretaris Disperindag dan ESDM Sinjai Abd. Rahman dalam laporannya mengatakan kegiatan ini dimulai pada tanggal 7 – 13 Mei 2018, sementara peserta yang mengikuti lomba ini yaitu sebanyak kurang lebih 50 peserta yang g terdiri dari 3 macam ikon yang di lombakan yaitu kuliner hasil perikanan dan perternakan, jajanan yang dalam kemasan, serta jajanan pasar ato kue tradisional.

” Banyak kuliner yang dulunya sangat populer dan sekarang menghilang mudah mudahan di moment ini dapat bangkit kembali,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Drs. Akbar Mukmin dalam sambutannya menyampaikan tujuan di adakannya kegiatan Festival Wisata Kuliner ini untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat. ” Kita akan mencoba memadukan wisata kuliner dan sektor wisata, yang harus berkolaborasi atau bersinergi,” ungkapnya.

Terpisah Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris mengungkapkan bahwa untuk mengangkat potensi – potensi yang ada di kabupaten Sinjai maka pemerintah harus jeli melihat sisi marketingnya, mulai dari komposisi, label Depkes hingga izin BPOM nya.

” Dengan adanya semua unsur yang tercantum dalam kemasan contohnya, itu bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan sendrinya,” ujarnya.

Kegiatan Festival Kuliner ini mengangkat tema “Menumbuhkan kreativitas dan inovasi IK / IRT dan IKM makanan minuman Sinjai”, dan akan buka setiap pukul 10:00 – 22:00 Wita setiap harinya. (Nitha/Arman)

Komentar Facebook