Gelar Rapat Paripurna, DPRD Sinjai Serahkan Keputusan LKPJ – AMJ 2013 -2018 dan LKPJ Tahun 2017.

Gelar Rapat Paripurna, DPRD Sinjai Serahkan Keputusan LKPJ – AMJ 2013 -2018 dan LKPJ Tahun 2017.

Humas DPRD Sinjai. Selasa, 10 April 2018. Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Sinjai menyerahkan kembali Laporan Keterangan Pertanggungjaw

Masuki Reses Masa Sidang III, Jamaluddin Dari Partai Gerindra Banyak Terima Aspirasi
DPRD Sinjai Berharap Predikat WTP terus dipertahankan
Kunjungan Kapolda SulSel di Kabupaten Sinjai

Ket : Anggota DPRD Sinjai saat mengikuti Rapat Paripurna Penyampaian Keputusan DPRD tentang LKPJ – AMJ dan LKPJ Bupati Tahun 2017.

Humas DPRD Sinjai.

Selasa, 10 April 2018.

Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Sinjai menyerahkan kembali Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ – AMJ) Periode 2013 – 2018 dan LKPJ Bupati tahun 2017.

Penyerahan ini dilakukan langsung Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar dalam Rapat Paripurna penyampaian keputusan DPRD tentang rekomendasi LKPJ – AMJ dan LKPJ Bupati tahun 2017 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sinjai. Selasa, (10/04/2018).

Dalam pidato pengantarnya, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar menyampaikan bahwa forum paripurna ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi ketentuan yang diatur dalam pasal 23 Peraturan nomor 3 tahun 2007 tentang LPPD kepada pemerintah kabupaten Sinjai, dimana hasil pembahasan tersebut adalah berwujud rekomendasi, dalam bentuk keputusan DPRD yang disampaikan kepada Kepala Daerah dalam Rapat Paripurna.

“Rekomendasi tersebut dimaksudkan sebagai koreksi konstruktif dan sekaligus menjadi harapan DPRD di masa – masa yang akan datang sehingga ada perbaikan, dan ada penyesuaian – penyesuaian penyusunan, dan pengembangan peningkatan dalam perjalanan penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan pemerintah dan pelayanan kemasyarakatan yang signifikan,” katanya.

Lebih lanjut, Haris berharap rekomendasi yang diserahkan DPRD dalam rapat paripurna ini dapat dijadikan sebagai dokumen – dokumen dalam menjalankan pemerintahan yang baik, transparan dan akuntabel.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Sinjai, Lukman Mannan saat membacakan Surat keputusan Rekomendasi DPRD Sinjai terhadap LKPJ – AMJ dan LKPJ tahun 2017 menyampaikan ada tujuh rekomendasi yang diserahkan DPRD Sinjai pada Rapat Paripurna ini yag diharapkan menjadi perhatian serius kedepan.

Ketujuh rekomendasi tersebut, yakni percepatan penyelasaian persoalan tapal batas wilayah kabupaten Sinjai – Bulukumba, masih adanya peraturan daerah yang belum berjalan secara maksimal karena masih lemahnya peran dan fungsi perangkat daerah, Inventarisasi asset Pemkab yang masih banyak diklaim masyarakat, Proses lelang terhadap sejumlah asset yang tidak layak operasional, pengisian jabatan pemerintahan yang harus sesuai dengan kualifikasi dan kemampuan aparatur, memberikan perhatian khusus untuk meningkatkan saran pelayanan publik dikecamatan Pulau Sembilan, dan dalam melaksanakan pendataan dan memvalidasi sumber data diharapkan memiliki sistem dan aplikasi khusus utamanya terkait pemenuhan data masyarakat miskin atau penerima bantuan terkhusus yang berkaitan dengan Basis Data Terpadu (BDT).

 

Rapat Paripurna penyampaian keputusan DPRD tentang rekomendasi LKPJ – AMJ dan LKPJ Bupati tahun 2017, turut dihadiri para anggota DPRD Sinjai, Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, Kasdim 1424 Sinjai, Mayor Inf. Nasruddin, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, Plt Sekda Sinjai, Akbar Mukmin, para asisten, staff ahli Bupati, Kepala Perangkat daerah, para Kabag setdakab Sinjai, para Camat serta tokoh masyarakat, dan Insan Pers. (Tim Web)

Komentar Facebook