DR.HJ.Fitrawati A.Fajar,MM Reses/Temu Konstituen diKelurahan Alehanua Kecamatan Sinjai Utara.

DR.HJ.Fitrawati A.Fajar,MM Reses/Temu Konstituen diKelurahan Alehanua Kecamatan Sinjai Utara.

DR.HJ.Fitrawati A.Fajar, MM Selaku anggota DPRD Kabupaten Sinjai Fraksi Partai Golkar sukses melaksanakan reses Senin (7-2-2017). Reses/ temu konstitu

Hadiri Peringatan Hari Jadi Desa Bonto Salama Ke-56, Ini Harapan Ketua DPRD Sinjai.
Masuki Reses Masa Sidang III, Jamaluddin Dari Partai Gerindra Banyak Terima Aspirasi
Meski Berbeda Partai Jamaluddin Asnawi Dan Nurbaya Toppo Kompak Gelar Reses Di Dapil Yang Sama

DR.HJ.Fitrawati A.Fajar, MM Selaku anggota DPRD Kabupaten Sinjai Fraksi Partai Golkar sukses melaksanakan reses Senin (7-2-2017). Reses/ temu konstituen tersebut di Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.
Sejak Pukul. 07.00 WIB Peserta reses dari Kelurahan Alehanuae mulai berdatangan, Mereka terdiri dari Kepala Kelurahan, dan masyarakat Kelurahan Alehanue. DR.HJ.Fitrawati A.Fajar,MM dalam sambutannya mengatakan dalam reses bertujuan untuk menjalin silturahmi antara anggota DPRD dan masyarakat Kelurahan Alehanue, jika biasanya masyarakat dan anggota DPRD hanya bertatap muka dalam kegiatan musrembang tingkat Desa, dan Kelurahan, saat ini dilaksanakan reses temu konstituen untuk mendengarkan masukan dan aspirasi pwarga. Dalam pertemuan konstituen tersebut beliau dengan gamblang menjelaskan bagaimana tugas dan fungsi anggota DPRD adalah mengawasi seluruh kegiatan Pemerintah terkait Anggaran dan pelaksanaan kegiatan.
“ Apa yang pemerintah akan lakukan ditahun 2016 kemarin, apakah anggaran yang disetujui DPRD sama yang dilaksanakan Pemerintah, tugas kami selaku anggota DPRD untuk melakukan pengawasan, apa cocok anggarannya, apakah sesuai pelaksanaan, jika tidak cocok maka itu akan dievalusi”
Dalam Reses ini HJ.Fitrawati menambahkan, terkait usulan warga melalui musrembang tingkat kelurahan, akan dibahas ditingkat SKPD, tugas anggota DPRD dalam hal ini bukanlah selaku penentu, apakah usulan dari tingkat kelurahan tersebut akan terealiasi, namun akan di dicocokkan pada tingkat forum SKPD,mana yang akan menjadi prioritas hingga tingkat Kabupaten, Usulan tersebut akan disampaikan pada musrembang dan akan disinkrongkan dengan anggaran Pemerintah Daerah.

Komentar Facebook

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0