DPRD Terima Ranperda APBD Tahun 2020 Dari Pemkab Sinjai

DPRD Terima Ranperda APBD Tahun 2020 Dari Pemkab Sinjai

Dprd.sinjaikab.go.id- Berdasarkan keputusan hasil Badan Musyawarah (Bamus), DPRD kembali menggelar rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Rancangan

DPRD Sinjai Gelar Rapat Paripurna Penyerahan Ranperda Perubahan T.A 2019
DPRD Gelar Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Antara Pemerintah Daerah Dengan DPRD Sinjai
Paripurna Istimewa, DPRD Sinjai Terima Dokumen LKPJ -AMJ dan LKPJ Bupati Tahun 2017.

Dprd.sinjaikab.go.id- Berdasarkan keputusan hasil Badan Musyawarah (Bamus), DPRD kembali menggelar rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Tahun Anggaran 2020 yang juga dirangkaikan dengan pandangan umum fraksi-fraksi DPRD, di Ruang Rapat DPRD Sinjai, Sabtu (09/11/2019)

Penyerahan R-APBD kabupaten Sinjai, merupakan kelanjutan dari rangkaian tahapan penyusunan yang dimulai dengan ditandatanganinya Nota kesepakatan Bersama tentang Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD Tahun 2020 oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai dan DPRD Sinjai beberapa hari yang lalu.

“Oleh karena itu Dewan berharap semoga rancangan APBD yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah dalam rapat paripurna hari ini, sesuai dengan Prioritas dan Plafon anggaran yang telah disepakati dalam PPAS,” kata Abd. Haris Umar, Ketua DPRD kabupaten Sinjai.

Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi agar sinergitas perencanaan dan pelaksanaan Program dan kegiatan yang telah direncanakan tetap terjaga.

Andi Seto selaku Bupati Sinjai mengungkapkan,

“Sisi pendapatan kita mangalami peningkatan rencana penerimaan, kecuali pada komponen lain-lain pendapatan daerah yang sah”

Komponen lain-lain pendapatan daerah yang sah yang menurun adalah Pendapatan Hibah, Dana Intensif Daerah.

Sementara rencana pemerimaan Dana Desa mengalami peningkatan dari tahun anggaran 2019.

Semua fraksi DPRD Kabupaten Sinjai menerima rancangan peraturan daerah tentang APDB ini, untuk kemudian dibahas pada tahapan selanjutnya.

“Kita tentu berharap bahwa APBD 2020 dapat dilaksanakan lebih awal sesuai dengan harapan masyarakat”, harap Andi Seto.

Senada dengan itu, Abd. Haris Umar juga meminta agar anggota DPRD segera mengagendakan pembahasan RAPBD ini.

“Menjadi tanggung jawab bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD untuk melakukan pembahasan dalam rangka mendapatkan persetujuan bersama paling lambat satu bulan sebelum dimulainya tahun anggaran setiap tahun”, jelasnya.

Dalam rapat Paripurna ini, hadir pula Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, para wakil Ketua dan para anggota DPRD Kabupaten Sinjai, Setwan, Kapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Kejaksaan Negeri Sinjai, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, para Staf ahli Bupati, para Asisten, dan para Kepala Bagian Setda kab. Sinjai, serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah. (Ind)

Komentar Facebook