DPRD Sinjai Berharap Predikat WTP terus dipertahankan

DPRD Sinjai Berharap Predikat WTP terus dipertahankan

HUMAS_DPRD, Sinjai, 17/07/2017. Sejumlah Perwakilan OPD Kabupaten Sinjai, hadir di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sinjai dalam rangka mendengark

Sekretariat DPRD Laksanakan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2018
Rapat dengar pendapat Komisi I terkait pemekaran desa
Komisi I dan III tindaklanjuti aspirasi HIPPMAS

HUMAS_DPRD, Sinjai, 17/07/2017. Sejumlah Perwakilan OPD Kabupaten Sinjai, hadir di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sinjai dalam rangka mendengarkan laporan Komisi-Komisi DPRD Kabupaten Sinjai, setelah melaksanakan rapat pembahasan Ranperda LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2016 bersama OPD-OPD yang menjadi mitra kerja pada masing-masing Komisi. Senin, 17/07/2017.

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sinjai, Jamaluddin dan didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sinjai Hj. Andi kartini, bersama Asisten II Setdakab Sinjai  Hj. Nikmat B. Situru dan Asisten III Setdakab Sinjai Akmal Muin, yang di ikuti oleh perwakilan masing-masing OPD Kabupaten Sinjai, dan Segenap Anggota DPRD Kabupaten Sinjai.

Dalam rapat ini, setiap Komisi DPRD Kabupaten Sinjai menyampaikan hasil pembahasannya bersama OPD mitra kerja masing-masing, tentang Ranperda Laporan Pertanggung jawaban APBN TA 2016, yang kemudian ditanggapi oleh komisi-komisi lainnya, dan peserta rapat yang hadir.

Selaku pimpinan rapat, Wakil ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin, menyampaikan bahwa, saat ini  DPRD Sinjai, tengah membahas dua Ranperda, yakni Laporan Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016 dan Penyertaan Modal Daerah Kepada Perusahaan Daerah Air Minum Sinjai, dan untuk hari ini (17/07/2017), DPRD Sinjai hanya memplenokan Ranperda Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD TA 2016, sementara untuk Ranperda Penyertaan Modal Daerah Kepada Perusahaan Daerah Air Minum Sinjai masih dalam prose pengkajian lebih dalam oleh Pansus yang telah dibentuk, dan pada pleno terkait Ranperda Laporan Pertanggung jawaban APBN TA 2016 ini, Jamaluddin berharap agar kedepannya pemerintah daerah dapat terus mempertahankan predikat WTP yang telah diraih pada TA 2016 dengan terus melakukan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah.

Hj. Nikmat B. Situru, yang hadir dalam rapat ini menyampaikan bahwa keberhasilan Pemerintah Daerah memperoleh predikat WTP atas pengelolaan keuangan daerah menjadi hal yang tidak sia sia, sebab dalam laporan masing masing komisi, tergambar bahwa anggota DPRD Sinjai dapat memahami LKPJ Bupati TA 2016 dengan sangat baik, dan juga Hj. Nikmat berharap, agar pengelolaan keuangan ini dapat lebih baik lagi di tahun penganggaran berikutnya.

Komentar Facebook

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0