DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Visi Misi Bupati Dan Wakil Bupati Periode 2018-2023

DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Visi Misi Bupati Dan Wakil Bupati Periode 2018-2023

Humas DPRD Sinjai Selasa, 02 Oktober 2018. Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) menggelar rapat Paripurna Pembacaan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati peri

Rapat dengar pendapat Komisi III bersama tiga OPD
Ketua DPR Sinjai, Abd Haris Umar Bacakan Sejarah Sinjai di Hari Jadi Sinjai ke – 453.
Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-34

Humas DPRD Sinjai
Selasa, 02 Oktober 2018.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) menggelar rapat Paripurna Pembacaan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 di Ruang Rapat Paripurna, Selasa, (2/1018).

Ketua DPRD Abd Haris Umar yang memimpin rapat ini dalam pidato sambutannya mengatakan rapat paripurna istimewa sesungguhnya memiliki nilai strategis sebagai upaya bersama untuk mendapatkan sudut pandang dan gambaran dari bapak Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun sinjai 5 tahun kedepan.

Visi Misi ini akan menjadi arah dan pedoman atas semua proses pengambilan keputusan dan kebijakan yang ditentukan akan bermuara kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sinjai.

“Meskipun sebenarnya visi dan misi dimaksud telah disampaikan dari salah satu slogan dalam proses Pilkada yang dibuat oleh Kabupaten Sinjai visi dan misi ini sejatinya akan menjadi elemen terpenting dalam penyusunan utama dari rancangan Perda rancangan pembangunan jangka menengah Kabupaten Sinjai dalam kurun waktu 5 tahun kedepan” jelasnya.

Selanjutnya Bupati Sinjai A. Seto Ghadista Aspa dalam sambutannya memaparkan Visi Misinya di hadapan seluruh Anggota Dewan dan tamu undangan lainnya, adapun visi yang dimaksud yaitu Terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri, berkeadilan dan relegius melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul berdaya saing.

Selain Visi ia juga memaparkan Misinya menjadi Bupati Sinjai Misinya yaitu,
1. Mewujudkan pemerintahan yang efektif, efesien, bersih dan demokratis melalui penyelenggara pemerintahan yang profesional, aspiratif, pastisipatif dan transparan.

2. Membangun kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha dan kelompok-kelompok masyarakat untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

3. Membangun kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan sumberdaya daerah yang berpijak pada pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan dengan tetap berpegang pada kelestarian lingkungan.

4. Meningkatkan sumber-sumber pendanaan dan ketepatan alokasi investasi pembangunan melalui penciptaan iklim yang kondusif untuk pengembangan usaha dan penciptaan lapangan kerja

5. Mengoptimalkan ketepatan alokasi dan distribusi sumber-sumber daerah, khususnya APBD, untuk peningkatan kesejahteraan rakyat

6. Meningkatkan kecerdasan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang beriman dan bertaqwa kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa

7. Meningkatkan peran Kabupaten Sinjai secara lebih efektif guna menjadikan Kabupaten Sinjai sebagai pusat pelayanan di Provinsi Sulawesi Selatan, utamanya dalam bidang Agama, Pendidikan, Kesehatan, Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi, Ekonomi Kerakyatan, Informasi dan Transportasi, Perdagangan dan Pariwisata.

8. Meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana publik dengan memperhatikan kelestarian lingkungan.

9. Menata kelengkapan ekonomi masyarakat agar mempunyai daya saing dengan mendorong iklim berusaha dan investasi yang kondusif dalam menopang perekonomian daerah.

10. Mendorong terciptanya ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat melalui pembuatan peraturan daerah, penegakan peraturan dan pelaksanaan hukum yang berkeadilan.

Diakhir Rapat A. Seto juga menghimbau kepada seluruh Anggota Dewan dan para staff agar kiranya menyisihkan sebagian uangnya untuk menyumbang kepada Masyarakat Palu Donggala.(Nitha)

Komentar Facebook