Diskusi Publik Terkait BPJS Kesehatan, Ini Harapan Ketua DPRD Sinjai

Diskusi Publik Terkait BPJS Kesehatan, Ini Harapan Ketua DPRD Sinjai

HUMAS DPRD Sinjai. Senin, 27 Agustus 2018. Bertempat di Warkop Karampuang, Lapangan Sinjai Bersatu, Aliansi Komunitas Lembaga Aktivis Masyarakat S

Tidak boleh ada warga yang terlantar
Peringatan Hari Jadi Bulukumba ke-58
Reses Masa Sidang III, Jalil Melaksanakan Temu Konstituen Di Kecamatan Tellulimpoe

HUMAS DPRD Sinjai.
Senin, 27 Agustus 2018.

Bertempat di Warkop Karampuang, Lapangan Sinjai Bersatu, Aliansi Komunitas Lembaga Aktivis Masyarakat Sinjai (Aklamasi) melaksanakan Diskusi Publik terkait Transparansi Data Kepesertaan dan Pembayaran Utang BPJS dalam APBDP TA 2018, Senin, 27/08/2018.

Pada pertemuan ini hadir, Pj Bupati Sinjai, Drs. Jufri Rahman, Ketua DPRD Sinjai, Kapolres Sinjai, Akbp Ardiansyah, Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar Mukmin, Kepala BPJS Sinjai, Abdul Jabbar, Para kepala OPD lingkup pemerintah Sinjai, LSM, dan wartawan Kabupaten Sinjai.

Diskusi ini dikemas layaknya acara Indonesian Lawyer Club yang ada di salah satu stasiun TV nasional, dan diskusi di Warkop Karampuang ini dipandu oleh Pimpinan Redaksi Sinjai Info, Zainal Abidin Ridwan, yang menyebutkan bahwa dalam diskusi ini semua peserta yang hadir menjadi pembicara dengan memaparkan berbagai data dan fakta terkait transparansi data kepesertaan BPJS Sinjai dan pembayaran utang daerah kepada BPJS yang di bebankan dalam APBDP TA 2018, yang belakangan ini ramai diperbincangkan, dimana Pemerintah Kabupaten Sinjai berutang sebesar sekitar 13 M lebih Kepada BPJS Sinjai, yang kemudian di bebankan kepada APBDP TA 2018.

Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar, yang mendapat kesempatan untuk memaparkan kebijakan cakupan semesta BPJS ini, menyampaikan bahwa, kebijakan ini merupakan niatan baik pemerintah untuk memenuhi pelayanan dasar kepada masyarakat, namun tentunya sebagai penentu kebijakan yang juga manusia biasa tak lepas dari kehilafan, olehnya itu Abdul Haris, mengapresiasi diskusi ini, dengan harapan diskusi ini memberikan titik terang soal transparansi Kepesertaan dan Pembayaraan Utang kepada BPJS ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, dan menurut saya kita ini semua manusia biasa, yang tentunya tak lepas dari salah dan khilaf, olehnya diskusi ini saya rasa dapat menjadi tempat untuk menemukan solusi atas persoalan seputar BPJS ini,” ungkap Ketua DPRD

Diskusi yang berlangsung hangat ini kemudian di tutup dengan kesimpulan oleh Pj Bupati Sinjai, Drs Jufri Rahman, yang mengintruksikan kepada seluruh OPD terkait untuk segera melakukan sinkronisasi data dengan BPJS Sinjai, sebelum memasuki masa penetapan APBDP TA 2018.

“Jadi kepada Dinas Sosial, agar melakukan sinkronisasi data dengan BPJS, dan juga semua pihak dan OPD yang punya keterkaitan dengan persoalan ini agar dapat segera bertindak, Bantu Dinas Sosial, agar ada data yang jelas yang kita bawa saat pembahasan APBDP TA 2018 nanti yah,” instruksi Pj Bupati Sinjai Drs. Jufri Rahman, yang sekaligus menutup Diskusi malam ini. (Ich)

Komentar Facebook