Anggota DPRD Sinjai Periode 2019-2024 Ikuti Orientasi

Anggota DPRD Sinjai Periode 2019-2024 Ikuti Orientasi

Dprd.sinjaikab.go.id- 30 Anggota DPRD Sinjai terpilih Periode 2019-2024 mengikuti Orientasi yang di selenggarakan Oleh Badan Pengembangan Sumber Daya

Ketua DPRD Hadiri Peringatan Isra Miraj 1440 H di Mapolres Sinjai
Ketua DPRD Sinjai Hadiri Rakor Pimpinan Daerah Dalam Rangka Penyelenggaraan PTSP Prima Tahun 2018
Rapat dengar pendapat Komisi II terkait pelayanan PDAM

Dprd.sinjaikab.go.id- 30 Anggota DPRD Sinjai terpilih Periode 2019-2024 mengikuti Orientasi yang di selenggarakan Oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Grand Asia Makassar, Senin (02/12/19) dihadiri Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang juga sebagai narasumber.

Turut Hadir, Plt Sekwan Lukman Mannan, para Kabag Sekretariat DPRD Sinjai dan para Kasubag Sekretariat DPRD Sinjai.

Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan orientasi ini merupakan suatu yang strategis dan sangat besar manfaatnya bagi pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas, karena kata dia, disatu sisi orientasi semacam ini akan memperluas pengetahuan dan wawasan.

“Oleh karena itu saya selaku Pemerintah Kabupaten Sinjai menaruh harapan besar melalui penyelenggaraan orientasi ini dapat meningkatkan fungsi Legislasi, fungsi Anggaran dan fungsi Pengawasan, serta para Anggota DPRD dapat berfungsi sesuai dengan kedudukan DPRD Kabupaten yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintah Daerah” harapnya.

Di akhir sambutannya, A. Seto menyampaikan penghargaan kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten Sinjai serta kepada penyelenggara kegiatan orientasi karena Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk dukungan nyata terhadap tugas Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam mewujudkan visi Kabupaten Sinjai yaitu : “Terwujudnya Masyarakat Sinjai Yang Mandiri, Berkeadilan, dan Religius Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Berdaya Saing”.

Sementara itu, Plt Sekretaris DPRD Lukman Mannan, mengungkapkan bahwa, kegiatan ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 133 tahun 2017 yang dimana setiap Anggota DPRD wajib mengikuti Orientasi sebelum kegiatan-kegiatan lainnya dilakukan pada setiap awal Periode.

“Memang diawal periode yang pertama dilakukan adalah Orientasi karena ini merupakan bekal bagi Anggota Dewan terpilih dalam melaksanakan tugas sehingga nantinya tugas dan fungsi para Anggota Dewan sudah dapat berjalan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada” ungkapnya.

Lukman Mannan, berharap dengan adanya kegiatan ini akan menjadi cekal bakal utama bagi para Pimpinan dan Anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya serta apa yang di sampaikan oleh pemateri menjadi pedoman dan bekal dalam melaksanakan tugas kedepannya.

Sekedar diketahui kegiatan ini berlangsung selama 6 Hari, terhitung dimulai tanggal 01-06 Desember 2019, Pematerinya diserahkan dari BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan. (Nit)

Komentar Facebook